Friday, May 2, 2008

Perjuangan hidup...?

Sekarang lagi musim penawaran 50% diskon untuk makan di resto-resto baik yang di mall atopun yang bukan...jadi memicu orang untuk makan...dengan harga yang murah..meskipun mahal karna memang restonya juga mahal.. Siang ini temenku mau traktir makan di Tony Romas karena ada promosi 50% untuk kartu kredit tertentu..yang ternyata orang2 pada antri..dan kalo pake kartu itu baru dapet seat buat makan 1 jam kemudian yang artinya kita harus berdiri 1jam hanya untuk makan ??????... %#***&&&**** (apa tuch artinya!!!)... buat aku pribadi ogah amat......, ternyata temenku si penraktir yg akan terbebani biaya makan siang itu..juga tidak sudi..., jadi lebih baik dia bayar full daripada harus antri...ha..ha...akhirnya berhasilah itu promosi resto mencapai tujuan..., karna masih ada quota meja buat pelanggan yg mau membayar lebih banyak :-( .... tanpa berusaha menyalahkan..thats' business, right? Perjuangan orang mau makan? thats not perjuangan pastinya ya..karna hanya memenuhi keinginan lidah dan perut bukan kebutuhan...
Akhirnya kita makan, dan selesai cepat2 karna harus ber-empati sama orang2 yang ngantri di luar...masak kita enak2 ngobrol sementara banyak orang nunggu seat kita di luar panas2 (cukup panas lah..di wahid hasyim secara dihalaman gitu...) dan alhasil..assisten yg suka antar jemput kita (me and children) belum masih selesai jemput anak2, akhirnya..cegat taxi, and back to office...trus apa crita judul perjuangan...? tunggu dulu dech..
Pas masuk taxi "tarif lama", bilang selamat siang pak..."taxi driver" jawab dengan suara lembut "selamat siang bu..." LHO! wanita rupanya, for the very first time for me..to know for real taxi driver lady... dan aku jadi penumpangnya.., tidak gender hanya merasa agak surprise dan merasa apa ya...bingung lah menggambarkannya..
aku panggil "mbak" ke ibu supir taxi ini...mulai lah..aku membuka percakapan..karna ingin tau ato usil..beti lah..beda-beda tipis...
+ mbak, udah lama jadi supir taxi?
- udah bu, lumayan 1 tahun...
+ emang banyak ya supir taxi perempuan (yg bener perempuan apa wanita sich?...tau ah)
- banyak kok bu..
+ trus ngga takut? kalo2 ada orang jahat naik taxi mbak?
- engga lah udah biasa..
+ tapi kan narik kalo siang doang ya..., ngga sampe malem kan?
- engga bu 24 jam, karna ngejar setoran..kayak sekarang saya baru keluar siang..nanti saya
sampe jam 12 ato jam malam trus istirahat jam 6 pagi jalan lagi sampe siang..
masih dengan pikiran "how brave this woman on the street...at night...." masih nanya lagi..
+ ngga takut ya mbak...malem-malem gitu...
- engga bu, tadinya sich suka capek dan sampe sakit tipus, tapi sekarang 1 hari ngga kerja
ngga betah...habis gimana bu..cari kerjaan kan susah sekarang.., ngga dapat kerjaan..
+ iya lah..mbak tapi tetep harus hati-hati ya..
ini bener2 lho dari hatiku yang terdalem... :-(
Percakapan masih berlanjut sebenernya dia diterima jadi supir bus-way cuma SIM mesti bikin yang untuk bis, crita setoran, penghasilan dan kisah2 lain masih terus .... sampe aku turun di gedung kantor ku ..., sepanjang ngobrol itu aku masih belum bisa menerima wanita.. dengan pekerjaan yg penuh resiko itu..entah ya.., bukan aku secara sebagai wanita minta dikasihani..hanya saja... secara alami malam2 ditengah jalan..istirahat/tidur didalam taxi malam2 di jalan..rasanya gimana gitu, tapi mungkin itulah Perjuangan hidup?
Setelah itu aku jadi malu ama diri sendiri dan TUHAN yg telah memberikan begitu banyak buat aku dan keluargaku tapi aku masih suka ngeluh.., masih merasa perlu pernyataan tentang diri sendiri dari orang lain..yang bener2 itu ngga penting.., masih kepingin beli ini itu...aduch TUHAN ampuni aku...Have mercy on me... i was so blind ... i know that im a lucky woman...turned out i know that im a verrrrrrrrrry..lucky one..., THANK YOU... THANK YOU... forgive me for mis-behaved which must be very annoying .... to YOU.
Dear Lord,
please Bless the taxi driver ladies wherever they are.., send your Angels to protect them from evil along the way ... and bless their Family, and give them other jobs if possible so then they could stay at home during the night, specially the ones who have children to support ... Lord, Thank you for listening to my prayer and theirs. Ameen.

1 comment:

Riana Ambarsari said...

Duh, astagfirullah. And we constantly complain everyday.
Allah, have mercy..